Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habibie: Saya Baru Tahu Kalau Jalan Saya Aneh

Kompas.com - 20/12/2012, 09:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akting Reza Rahadian (25) dalam film Habibie & Ainun mendapat pujian dari tokoh yang diperankannya, yakni Bachruddin Jusuf Habibie (76). Presiden Republik Indonesia ke-3 itu mengatakan akting Reza terbilang sempurna. Penilaian itu bukan datang darinya tapi dari kedua cucunya

"Mereka (cucu) spontan saat melihat shooting di Klaten. Reaksi dari mereka bilang 'Eyang, kok jalan dan ngomongnya (Reza) kayak Eyang'," kata Habibie menirukan ucapan cucunya saat jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Melihat akting Reza, Habibie seperti melihat dirinya. Ia bahkan baru menyadari gaya berbicara, berjalan dan gerak-geriknya yang berbeda dari orang kebanyakan. "Baru tahu jalan saya aneh dan gerakannya gitu waktu cucu saya bilang, saya kan enggak tahu," ujarnya.

Bukan hanya akting Reza, Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Ainun juga mendapat pujian yang sama. Kali ini pujian itu datang dari kakak tertua Ainun.

"Saya dengar dari kakak kandung Ainun itu berterima kasih sama Bunga bahwa telah berperan seperti adik kandungnya. Sampai nangis 'percis Ainun gerak-geriknya'," cerita Habibie.

Padahal saat pemilihan peran Habibie tidak ikut andil. Sebelum film itu diproduksi ia hanya berpesan jangan sampai alur film tersebut melenceng dari buku yang ditulisnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com