Mad Dog Tewas, Yayan Ruhiyan Jadi Prakoso - Kompas.com

Mad Dog Tewas, Yayan Ruhiyan Jadi Prakoso

Kompas.com - 20/12/2012, 17:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mad Dog, sosok yang tewas dalam film The Raid: Redemption, sudah begitu melekat pada diri Yayan Ruhiyan. Dalam sekuel film tersebut, The Raid 2: Berandal, Yayan akan tampil lagi, tapi tentu saja bukan sebagai Mad Dog.

Yayan akan berperan sebagai pembunuh bayaran bernama Prakoso. Pria yang kental dengan logat Sunda ini merasa tertantang memainkan karakter itu. Bukan hanya adu jotos dengan pemain lain yang jadi pusat perhatiannya. Ia juga harus menyelami karakter tersebut.

"Karakter yang diberikan di sini sebuah tantangan buat saya. Tidak hanya kemampuan fighting saya yang dibutuhkan, tapi bagaimana saya menumbuhkan karakter seorang Prakoso, pembunuh, bapak, lelaki yang gagal, tapi begitu disegani mafia," paparnya dalam wawancara di kantor Merantau Films, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2012).

Bukan hanya berganti karakter, Yayan juga akan "dipermak" habis-habisan. Ia akan terlihat sebagai pria yang jauh lebih tua. Namun, ia tetap dengan rambut panjang dan jaket.

"Seperti dari Merantau ke The Raid, Yayan akan terlihat jauh berbeda. Akan menjadi assasin berumur 60 tahun dengan rambut panjang dan memakai jaket, jadi karakter yang baru," papar sang sutradara, Gareth Evans.

Yayan dan Iko Uwais seolah tak terpisahkan. Mulai dari film pertama mereka, Merantau, kedua lelaki ini selalu menjadi menu penutup pertarungan dengan durasi yang lebih lama dan aksi yang memaku mata. Namun, Yayan belum mau membocorkan apakah ia menjadi lawan utama Iko atau tidak.

 


EditorAti Kamil

Close Ads X