Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karina Pramana Bangga Kepada Ibu Sekaligus Manajernya

Kompas.com - 21/12/2012, 23:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis belia Karina Pramana memaknai Hari Ibu sebagai momen untuk menyadarkan bangsa Indonesia akan peran kaum perempuan dalam membangun bangsa ini.

"Hari yang menyadarkan kita bahwa wanita adalah sosok yang menumbuhkan generasi. Dilihat dari perjuangan mereka, para wanita yang memerbaiki kualitas bangsa di zaman perjuangan," kata pelantun lagu daur ulang "Cinta untuk Mama" ini ketika diwawancara oleh Kompas.com per telepon di Jakarta, Jumat (21/12/2012). "Hari Ibu adalah penghargaan untuk wanita yang telah memerjuangkan bangsa ini dengan kasih sayang dan peluh," lanjutnya.

Menurut Karina, peran ibu merupakan hal yang harus selalu diingat. Ibu, menurutnya pula, "Wanita terdekat yang mengandung kita selama sembilan bulan di dalam perut, mengasuh hingga dewasa, kesabaran, kasih sayang dan perjuangan tanpa henti hingga bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, kasih sepanjang masa."

Pelantun lagu "Aku Pasti Cinta Kamu" ini pun merasa beruntung memiliki Virginia Tosca, ibu yang juga berperan sebagai manajernya.

"Mama orang yang super hebat. Dia sebagai manajerku dan seorang ibu yang pantang nyerah dan sangat sabar. Sebagai seorang ibu, dia tetap menjalankan kewajibannya mengurus anak-cucu dan memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Tapi, sebagai manajer, yang membuat aku salut, dia enggak ada kata menyerah dan dia selalu berusaha agar aku maju, tidak ada yang tidak mungkin di dalam kamusnya selama kita percaya, berdoa, dan berusaha," puji Karina. "Aku takjub dan merasa sangat beruntung memiliki ibu seperti dia," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com