Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"5 cm" Tembus 1 Juta Penonton, Pevita Pearce Senang

Kompas.com - 24/12/2012, 14:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film 5cm yang diadaptasi dari novel karangan Donny Dhirgantoro dengan judul yang sama, menuai sukses. Sejak diputar pada tanggal 12 Desember 2012 lalu, film ini telah ditonton oleh 1,1 juta orang.

"Sampai Jumat (21/12/2012) kemarin sudah mencapai 1,1 juta orang. Dalam beberapa hari ini mungkin jumlahnya akan terus naik," ujar Dewi,  Promotion Manager Soraya Intercine Films di Jakarta, akhir pekan lalu.

Menanggapi tingginya animo penonton terhadap film ini, tentu saja membuat Donny, penulis novel sekaligus skenario film tersebut bangga. "12 Desember (2012), saya lihat Twitter yang di Yogya antri, di Bandung sudah sold out sampai malam. Dapat satu juta penonton juga ada bagian dari teman-teman penonton karena dari awal film ini dibuat untuk penonton," ucapnya.

Menurut Donny, semangat dari film ini adalah tentang perjuangan mencapai sebuah impian dari sekelompok anak muda. Ia pun mengatakan proses penggarapan dari novel hingga film pun merupakan sebuah bentuk perjuangan. "Dari awal, 5cm itu perjuangan ya. Dari penerbitan aja perjuangan. Sampai shooting di atas gunung pun begitu. Jadi buat saya, mereka (para pemain film) ini pahlawan-pahlawan saya," ungkapnya.

Sementara itu, Rizal Mantovi pun mengaku tidak pernah menyangka film garapannya bisa menembuh angka 1 juta penonton. "Waktu itu, saya hanya punya intuisi bahwa film ini akan menjadi film yang baik untuk negeri ini," ujarnya.

Ditemui di acara syukuran kesuksesan film tersebut, akhir pekan lalu, aktris Pevita Pearce yang turut ambil bagian dalam film tersebut, mengaku senang lantaran banyak penonton Indonesia yang masih mengapresiasi film nasional.  "Ternyata masyarakat Indonesia masih mengapresiasi dan mencintai film Indonesia. Mudah-mudahan ini awal bangkitnya kembali film Indonesia," ujar  pemeran karakter Dinda dalam film tersebut. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com