Karena "5 Cm", Denny Sumargo Ketagihan Naik Gunung

Kompas.com - 27/12/2012, 07:18 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film 5 Cm meninggalkan kesan mendalam bagi Denny Sumargo (31). Pebasket yang juga model ini memilih memainkan adegan film tentang pendakian ke gunung itu tanpa pemain pengganti agar hasilnya maksimal.

Seperti ketika dia harus melindungi sang adik, Arinda yang disapa Dinda dan diperankan Pevita Pearce. ”Adegannya, kami semua tertimpa batu dan saya harus melindungi adik saya. Agar hasilnya meyakinkan, adegan itu diambil berulang kali. Jadi, saya sungguhan jatuh terguling-guling,” kata Denny.

Selain itu, adegan dia mengalami hipotermia di gunung sebenarnya diambil di Studio Alam TVRI di Depok yang bersuhu jauh dari dingin.

”Wah, sudah panas, saya pakai baju rangkap, dipeluk-peluk sama rekan-rekan lainnya, dan harus berakting. Tambah panas, he-he-he,” ujar pebasket yang dulu bergabung dengan tim Aspac dan Satria Muda Jakarta serta Garuda Bandung itu.

Satu lagi adegan yang agak sulit bagi Densu, sapaan akrabnya. Dia harus kelihatan gugup di hadapan seorang gadis. ”Susah bener. Apalagi adegan makan roti dengan selai kecap. Aduh, itu membuat bibir saya kering dan terkelupas,” kenangnya.

Total pembuatan film itu memakan waktu tiga bulan plus waktu istirahat pengambilan adegan selama 45 hari. ”Mengesankan iya, tetapi belum sampai membuat saya kangen atau ketagihan (naik gunung), he-he-he,” katanya. (Tia)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.