Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Taekwondoin Indonesia Taklukkan Taekwondoin Australia

Kompas.com - 27/12/2012, 19:21 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

MELBOURNE, KOMPAS.com -- Tiga tekwondoin Indonesia berhasil menaklukkan taekwondoin Australia dalam laga antartaekwondoin profesional yang digelar di Melbourne, Australia. Ketiga taekwondoin binaan Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro yang menjadi pemenang itu adalah Catur Yuni dan Stefhani Elizabeth (putri), dan Jason Filomeno (putra).

Pada laga itu, Catur Yuni menang atas Cheyene Chameron. Stefhani Elizabeth mengalahkan Ann Maree Dell 'orso, dan Jason Filomino menundukkan Mario Stanic. "Pertandingan ini merupakan pengalaman sangat berharga, karena taekowndoin yang diterjunkan ke Australia merupakan para juara hasil seleksi di ajang Best Of The Best YUTI Cup lalu. Hasilnya sangat memuaskan karena mereka mampu bersaing dengan taekwondoin profesional Australia," kata Grand Master Lioe Nam Khiong, pembina UTI Pro, Kamis (27/12/2012) di Jakarta.

Laga profesional itu dihelat di Hotel Berbintang di Melbourne. Para Taekeondoin bertanding di atas ring berukuran 7 x 7 meter, dengan regulasi World Taekwondo Profesional.

Selain taekwondoin, UTI Pro juga mengirim salah satu wasitnya, Martina Navratilova Hutagaol untuk ikut memimpin salah satu pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com