Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acha Septriasa Kepikiran Jadi Sutradara

Kompas.com - 28/12/2012, 22:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat banyak rekan seprofesinya yang kini mulai menjajal posisi sutradara, aktris Acha Septriasa pun mengaku tergiur melakukan hal yang sama. Diakuinya, keinginan itu mulai muncul setelah ia memenangkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2012 melalui film Testpack.

"Dapat penghargaan ini kayak angin segar jadi 'Wah, tahun depan boleh nih direct sendiri!' Sempat ditawarin direct film pendek cuma (waktu itu) belum ada willingness. Mikirnyaa 'Aduh, akting aja masih belum beres', jadi masih belum berani," terang Acha saat diwawancarai usai acara pemberian penghargaan pemenang FFI 2012 yang diselenggarakan di Auditorium Gedung Film, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2012).

Alasan lain bintang film yang terkenal sejak membintangi film Heart ini adalah karena banyak belajar tentang film semasa kuliah. "Kuliah belajar film juga. Aku juga suka duduk di belakang kursi sutradara dan mereka selalu men-support. Ada ide-ide yang aku share ke sutradara yang dipakai," ungkap Acha.

Di sisi lain, untuk masalah akting, mantan kekasih Irwansyah ini masih ingin mencoba berbagai jenis peran. "Saya tuh pengin banget mainin karakter profesi olahragawan atau publik figur dari segi pemerintahan," ucapnya berharap.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com