Jenuh Dengar "Lagu Galau", RAN Bereksperimen untuk "Hari Baru"

Kompas.com - 03/01/2013, 19:53 WIB
EditorAti Kamil

CANDIDASA, KOMPAS.com -- Trio RAN--Rayi Putra Rahardjo (Rayi, vokal dan rap), Astono Handoko (Asta, gitar), dan Anindyo Baskoro (Nino, vokal)--mengungkapkan bahwa mereka mencipta musik dan lirik yang berbeda untuk album baru mereka, termasuk untuk "Hari Baru", yang akan menjadi lagu iklan sebuah smartphone baru.

"Hari Baru" merupakan salah satu lagu dari album keempat RAN, yang baru akan dikeluarkan pada pertengahan 2013. Mereka mengatakan telah bereksperimen dan keluar dari zona nyaman untuk album baru itu, termasuk untuk lagu tersebut.

"Eksperimen dengan lagu ini agak nge-rock, power pop deh ya. Dari sound kan biasanya manis, ini agak kasar. Biasanya genit, ini ngajak orang semangat," papar Nino di sela kegiatannya menjalani shooting iklan Samsung Galaxy S III Mini di Candidasa, Bali, Rabu (2/1/2013).

Mereka mengaku sudah mencapai titik jenuh mendengar lagu-lagu galau pada 2012. Oleh karena itu, mereka menjanjikan, tahun ini akan membuat orang-orang lebih bersemangat menyongsong hari depan. "2012 tahunnya galau, selingkuh lah, segala macem. Capek enggak sih denger lagu itu. Ingin lagu yang celebrating life. Menatap 2013 dengan semangat," papar Nino lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.