Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ben Affleck Kalahkan Sutradara-sutradara Andal

Kompas.com - 14/01/2013, 11:18 WIB

CALIFORNIA, KOMPAS.com -- Ben Affleck (40) berhasil menarik perhatian di perhelatan Golden Globe Awards 2013. Pasalnya, pria yang mengawali kariernya sebagai aktor itu justru berhasil menyabet penghargaan Sutradara Terbaik lewat film Argo.

Hal tersebut sekaligus mengubur prediksi sejumlah pengamat film yang menyebutkan penghargaan di kategori ini akan jatuh ke tangan sutradara Steven Spielberg di film Lincoln. Selain mengalahkan Spielberg, Affleck yang juga ikut bermain dalam film barunya itu, berhasil mengalahkan sutradara Kathryn Bigelow, yang kali ini diunggulkan lewat film Zero Dark Thirty, yang mengangkat kisah perburuan Osama bin Laden,  Ang Lee (Life of Pi), dan  Quentin Tarantino (Django Unchained).

Di ajang Golden Globe ke-70 ini, Argo dinominasikan di lima kategori di Golden Globe Awards 2013, termasuk Film Terbaik. Sementara di kategori Skenario Terbaik, Argo kalah bersaing dari  Django Unchained. Piala penghargaan untuk kategori ini, diterima langsung oleh sutradara  Quentin Tarantino.

Sebelumnya beberapa pemenangan telah diumumkan seperti film Brave berhasil meraih Film Animasi Terbaik, Amour yang mendapat Film Berbahasa Asing Terbaik dan Daniel Day-Lewis yang dinobatkan sebagai Aktor Terbaik lewat film Lincoln.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com