Diragukan Jadi Capres, Ini Kata Farhat Abbas

Kompas.com - 15/01/2013, 11:03 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Pengacara Farhat Abbas mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden (capres) pada 2014 mendatang. Farhat merasa layak mencalonkan diri sebab dia merasa perjalanan kariernya sebagai pengacara terbilang mulus-mulus saja.

"Calon-calon yang ada tidak lebih baik dari kita. Mereka mikir jadi calon presiden harus kaya dan punya jabatan tinggi. Sebagai lawyer reputasi saya juga tidak buruk, berhasil menyelamatkan empat terpidana dari eksekusi mati," paparnya saat ditemui di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta, Senin (14/1/2012).

Farhat boleh saja percaya diri, tetapi "keberanian"-nya menuai kritikan pedas dan nada sumbang. Beberapa pihak menyangsikan kemampuannya dan tak layak maju sebagai calon presiden.

Salah satunya, ahli psycho cybernatic, Suhu Naga. Berdasarkan energi yang dibacanya, keinginan Farhat mencalonkan diri sebagai presiden hanyalah dagelan.

"Ah, energi yang saya lihat itu ya energi dagelan, begitu pula dengan Rhoma Irama yang maju sebagai capres," komentarnya saat ditemui di lokasi yang berbeda.

Farhat pastinya sudah mendengar suara sumbang tentang dirinya. Lantas apa tanggapan Farhat tentang suara-suara sumbang tersebut? "Biasa aja. Pak Harto jadi Presiden di usia 42 tahun, umur saya 36 tahun, tahun depan 37. Kalau bisa mengubah Indonesia sekarang, kenapa enggak?" jawabnya.

 

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X