Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Presiden, Pengacara Ini Siap Sumpah Pocong

Kompas.com - 15/01/2013, 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Keinginan pengacara Farhat Abbas untuk memimpin negeri ini sudah bulat. Meski menuai banyak celaan, Farhat justru makin percaya diri meneguhkan niatnya. Bahkan dengan lantang, suami penyanyi Nia Daniaty itu berjanji akan melakukan ritual sumpah pocong untuk tidak korupsi dan menjalankan amanah rakyat jika kelak terpilih sebagai orang nomor satu di negeri ini.

"Nanti kalau sudah jadi presiden. Pasti begitu kalau sudah terpilih, saya siap sumpah pocong," tekan Farhat penuh percaya diri ketika ditemui di Plaza Festival Kuningan, Jakarta, Senin (14/1/2013).

Dikatakan Farhat, jika dia terpilih, bukan hanya ia yang akan menjalani sumpah pocong. Nantinya, seluruh aparatur negara juga akan diwajibkan untuk menjalani ritual tersebut. "Ya hakim-hakim juga sumpah pocong. Kalau nanti ada satu calon saja yang berani sumpah pocong saya dukung. Mereka enggak akan berani karena wataknya korupsi," tantangnya.

Farhat meyakini sumpah pocong bisa langsung mendapatkan ganjarannya jika sumpah tersebut dilanggar. "Ya kan kalau diingkari langsung mati, keluarga juga ikut gatal-gatal," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com