Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah A Rafiq Dikebumikan

Kompas.com - 20/01/2013, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Isak tangis dari Fairuz A Rafiq mengiringi pemakaman jenazah pedangdut senior, Ahmad Rafiq, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta, Minggu (20/1/2013). Fairuz, putri bungsu dari sebelas bersaudara itu, nampak berat melepas kepergian sang ayah.

Air mata tak henti-hentinya keluar dari pesinetron tersebut, seraya memeluk erat sang bunda dan sesekali menyeka air matanya. Galih Ginanjar, suami Fairuz, juga nampak di sisi Fairuz untuk menenangkannya.

Jenazah A Rafiq tiba di area pemakaman pukul 13.30 setelah diberangkatkan dari rumah duka di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu siang. Jenazah disambut oleh sanak saudara almarhum yang telah lebih dahulu tiba di pemakaman. Dari beberapa kerabat nampak pula kehadiran "Raja Dangdut", Rhoma Irama.

"Atas nama keluarga dan sahabat mengucapkan jazakumullah khoiron katsiro atas sumbangan moril, waktu yang berharga, dengan mengikuti proses pemakaman saudara kami, H. Ahmad Rafiq. Kita doakan almarhum di terima iman Islam, diampuni kesalahan-kesalahannya, " kata Rhoma di pemakaman.

Nama A Rafiq pernah melejit pada awal 1980-an dengan lagu "Pandangan Pertama" dan membintangi beberapa film. Jejaknya sebagai seniman juga diikuti beberapa anaknya.

A Rafiq meninggal pada usia 64 tahun. Ia mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. A Raifq meninggal karena penyakit jantung dan diabetes yang telah cukup lama dideritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com