Abimana Aryasatya Bergantung Pada Pendapat Anak

Kompas.com - 21/01/2013, 08:57 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film dan bintang iklan Abimana Aryasatya (30) "bertekuk lutut" kepada anak sulungnya. Ia menyerahkan keputusan berkait dengan pekerjaan kepada Satine (9).

"Peran apa saja mau, kecuali peran yang tidak otentik, misalnya aku didandani menjadi waria. Anakku marah," urai Abi.

Pemain film Sang Pialang yang sedang beredar di bioskop itu akan menolak pekerjaan yang tak disetujui putrinya itu.

Menurut ayah empat anak tersebut, semua rencana pekerjaan harus dibicarakan dulu, terutama dengan si sulung.

"Dia akan memberikan pendapatnya, misalnya ada unsur adegan ranjang. Anakku minta dihilangkan. Dia juga melihat produk pekerjaanku sepanjang pantas dilihat anak seusianya," kata lulusan Institut Kesenian Jakarta itu.

Bagi Abi, keluarga memang segalanya. Ia selalu membangun komunikasi dan menghargai masukan anaknya. Itu sebabnya, ketika sedang tak ada pekerjaan atau keperluan lain, Abi lebih memilih berada di rumah untuk bercengkerama dengan mereka. Seharian bisa ia habiskan hanya di kamar bersama anak-anak untuk menonton film, membaca komik, atau mendengarkan Satine bercerita.

"Ia suka aku bermain film Republik Twitter," lanjut Abi. Apa komentar Satine? "Kata dia, ayah ganteng, ha-ha-ha," ujar Abi terbahak. (TRI)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.