Kompas.com - 21/01/2013, 23:11 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com - Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) akan menambah frekuensi pertandingan di tingkat nasional dan internasional. UTI Pro berharap proses pencetakan atlet taekwondo berkelas dunia dapat berlangsung secara berkesinambungan.

"Peningkatan frekuensi pertandingan sangat diperlukan untuk mencetak atlet yang andal dan berpengalaman," kata Lioe Nam Khiong, pembina UTI Pro, usai Rakernas UTI Pro yang berakhir Senin (21/1/2013) di UTI Pro Training Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Dalam waktu dekat, UTI Pro akan mengirimkan  empat atlet ke World Children Taekwondo Union di Jerman. UTI Pro juga akan mengirim atlet terbaiknya ke Amerika Serikat Terbuka, yang akan berlangsung di Las Vegas 19-23 Februari. Di tingkat nasional, kata Lioe,  Indonesia  akan dibagi dalam tiga wilayah dan setiap wilayah wajib menggelar Kejuaraan Wilayah (Kejurwil). Pemenang setiap Kejurwil akan ditandingkan di ajang Best Of the Best, untuk mencari atet terbaik nasional.

Pada kesempatan itu, Ketua UTI Pro Papua, Daud Ngabalin mengharapkan tidak ada diskriminasi antara atlet profesional dan amatir, dalam hal mewakili Indonesia di ajang SEA Games,  Asian Games, atau olimpiade.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X