Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UTI Pro Tambah Frekuensi Pertandingan

Kompas.com - 21/01/2013, 23:11 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) akan menambah frekuensi pertandingan di tingkat nasional dan internasional. UTI Pro berharap proses pencetakan atlet taekwondo berkelas dunia dapat berlangsung secara berkesinambungan.

"Peningkatan frekuensi pertandingan sangat diperlukan untuk mencetak atlet yang andal dan berpengalaman," kata Lioe Nam Khiong, pembina UTI Pro, usai Rakernas UTI Pro yang berakhir Senin (21/1/2013) di UTI Pro Training Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Dalam waktu dekat, UTI Pro akan mengirimkan  empat atlet ke World Children Taekwondo Union di Jerman. UTI Pro juga akan mengirim atlet terbaiknya ke Amerika Serikat Terbuka, yang akan berlangsung di Las Vegas 19-23 Februari. Di tingkat nasional, kata Lioe,  Indonesia  akan dibagi dalam tiga wilayah dan setiap wilayah wajib menggelar Kejuaraan Wilayah (Kejurwil). Pemenang setiap Kejurwil akan ditandingkan di ajang Best Of the Best, untuk mencari atet terbaik nasional.

Pada kesempatan itu, Ketua UTI Pro Papua, Daud Ngabalin mengharapkan tidak ada diskriminasi antara atlet profesional dan amatir, dalam hal mewakili Indonesia di ajang SEA Games,  Asian Games, atau olimpiade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com