Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minim Dana, Andien Tetap Berjaya

Kompas.com - 22/01/2013, 16:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Yang murah bukan berarti murahan. Itulah yang dibuktikan vokalis Andien di ajang Dahsyatnya Awards 2013, yang dilangsungkan di Hall D, Kemayoran, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Lewat klip video single "Gemilang" yang diproduksi dengan dana minim, Andien berhasil memenangkan kategori Video Clip Terdahsyat sekaligus mengalahkan grup band NOAH, yang dijagokan dengan klip "Separuh Aku".

"Ini video clip yang ajaib, briliant, short of budgeting. Kalau orang kepepet jadi keluar ide kreatifnya," kata Andien usai menerima penghargaan malam itu.

Lewat klip video ini, Andien juga ingin membuktikan bahwa untuk menyampaikan pesan positif tak harus selalu dengan biaya mahal. "Judulnya 'Gemilang', di klip ini aku kumpulin tokoh-tokoh yang gemilang di bidangnya masing-masing seperti Ibu Christine Hakim (artis peran senior), Ibu Susi Susanti (pemegang medali emas bulutangkis Olimpiade) yang bisa memberikan inspirasi, ini seperti mencolek kaum muda kalau Indonesia punya tokoh seperti ini," jelas Andien.

"Dan klip enggak selalu ngomongin rupiah, asal dari dalam hati bisa menghasilkan karya yang bagus walau bujet ecek-ecek saya pengin video clip ini menginspirasi," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com