Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Cerai, Calon Suami Jane Shalimar Harus Bayar Rp 1 M

Kompas.com - 22/01/2013, 17:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mahardika Soekarno alias Didi, putra Rachmawati Soekarno Putri yang menjadi calon suami artis peran Jane Shalimar, masih mengurus perceraiannya dengan Garneta Haruni. Jika resmi bercerai dengan Garneta, Didi wajib memberi mut'ah (uang atau barang yang diberi oleh seorang pria untuk bekal hidup mantan istrinya). Namun, jumlah uang yang diminta oleh Garneta tidak sedikit, Rp 1 miliar.

"Dari pihak kami menyampaikan, supaya kalau terjadi perceraian Didi harus menyerahkan uang mut'ah 1 miliar (rupiah), sesuai status dia dan ini dijamin oleh undang-undang," terang Petrus, kuasa hukum Garneta, ketika ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel), Selasa (22/1/2013).

Petrus mengatakan, Garneta menilai jumlah tersebut akan bisa dipenuhi oleh Didi mengingat kemampuan ekonomi Didi. Namun, kuasa hukum Didi, Sapta Simon, mengutarakan bahwa kliennya berkeberatan dengan jumlah itu berdasarkan penghitungan segala aspek selama pernikahan mereka yang bertahan kurang dari satu tahun.

"Bicara pemberian mut'ah yang diminta, 1 miliar (rupiah) berlebihan. Padahal, yang menafkahi, klien kami. Idah akan kami pertimbangkan dengan nilai seperti itu, ini kan permohonan talak," ucap Sapta secara terpisah di PA Jaksel.

Masing-masing pihak sudah mengajukan argumen mereka. Dijadwalkan, sidang selanjutnya akan diadakan pada Selasa (29/1/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com