Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Burgerkill Rilis Film Dokumenter "We Will Bleed"

Kompas.com - 24/01/2013, 10:36 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu tiba. Setelah ramai jadi bahan pembicaraan, film dokumenter We Will Bleed dari grup band metalcore Burgerkill akhirnya resmi diluncurkan. Film sepanjang 90 menit ini menceritakan tentang sepak terjang band cadas asal Ujung Berung, Bandung, yang telah eksis selama 17 tahun.

Eben, gitaris Burgerkill, menjelaskan We Will Bleed lebih banyak menampilkan footage perjalanan karier mereka dan juga wawancara dengan mantan-mantan personel Burgerkill serta orang-orang yang memiliki peran besar bagi perkembangan salah satu band metal terbaik di Indonesia ini.

Butuh waktu yang lumayan panjang untuk bisa merampungkan film dokumenter ini. Menurutnya, proses produksi memakan waktu lima tahun.

Eben yang turun tangan langsung dalam proses produksi ini menyatakan bahwa We Will Bleed adalah sebuah torehan sejarah bagaimana perjalanan Burgerkill.  Film ini juga sebagai wujud apresiasi dia dan rekan-rekannya di Burgerkill untuk mantan vokalis mereka, Ivan Scumbag, yang meninggal dunia pada tahun 2006 silam.

“Memang salah satu tujuan We Will Bleed adalah untuk mengenang Ivan. Tanpa Ivan, Burgerkill nggak mungkin bisa sampai seperti sekarang. Walaupun Ivan sudah nggak ada di sini, tapi kami yakin semangatnya akan selalu ada di Burgerkill,” jelas Eben saat screening We Will Bleed di Blitz, Pasific Place, Jakarta (23/1/2013).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com