Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sita Nursanti: "Dayang Sumbi" Pun Bernyanyi

Kompas.com - 27/01/2013, 08:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Indah Sita Nursanti (38), penyanyi yang dulu tergabung dalam trio Rida Sita Dewi, itu akan tampil sebagai tokoh Dayang Sumbi dalam pergelaran Musikal Sangkuriang. Musikal akan digelar di Taman Ismail Marzuki pada 1 Februari mendatang.

"Aku seneng banget karena ini menjadi peran utama pertamaku dalam pentas musikal," kata Sita seusai latihan di Jakarta, Kamis (24/1/2013) sore.

"Aku juga ikut bangga karena ini almamaterku,” kata alumni Jurusan Administrasi Niaga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Parahyangan (Unpar), Bandung, itu. Musikal Sangkuriang memang melibatkan Paduan Suara Mahasiswa Unpar. Pentas juga melibatkan Avip Priatna sebagai pengarah musik, Wawan Sofwan selaku sutradara musikal, dan Dian HP sebagai komposer.

Meski sudah berpengalaman sebagai penyanyi dalam trio RSD, Sita dalam musikal ini merasa perlu untuk kembali belajar bernyanyi. Sebab, kata Sita, pentas ini membutuhkan teknik vokal yang berbeda dengan teknik yang selama ini ia gunakan sebagai penyanyi pop.

"Setelah dijalani, ternyata tidak mudah. Selama ini aku tidak pernah belajar teknik vokal, he-he-he. Nyanyi itu aku hanya otodidak. Tetapi, aku akan terus belajar," katanya.

Mari kita dengar "Dayang Sumbi" bernyanyi.... (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com