Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Psy Akan Meriahkan Upacara Inaugurasi Presiden Korsel

Kompas.com - 28/01/2013, 20:47 WIB

KOREA SELATAN, KOMPAS.com -- Penyanyi "Gangnam Style", Psy, akan tampil di upacara inaugurasi Presiden Korea Selatan pada bulan depan.

Rapper tersebut akan tampil di hadapan 60.000 hadirin dalam upacara yang akan digelar di Gedung Majelis Nasional di pusat Seoul pada 25 Februari, kata juru bicara Presiden Korea Selatan terpilih Park Geun-Hye.

Belum diketahui lagu apa saja yang akan dibawakan Psy dalam acara inaugurasi tersebut.

Park Geun-Hye (60) adalah putri dari tokoh kuat militer Korea Selatan Park Chung-Hee. Ia memenangkan pemilu pada bulan lalu untuk menjadi presiden perempuan pertama di Korsel.

Sementara itu, Psy yang memiliki nama asli Park Jae-Sang, membuat sejarah di dunia maya pada Desember 2012 ketika lagunya "Gangnam Style" dan tarian menunggang kudanya disaksikan miliaran kali di YouTube.

Penyanyi berusia 35 tahun ini menuai pujian di negaranya atas kepopuleran tersebut dan pada November 2012 ia menerima penghargaan kebudayaan tertinggi, The Okgwan Order of Cultural Merit, demikian seperti yang dikutip dari AFP.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com