Psy Akan Meriahkan Upacara Inaugurasi Presiden Korsel

Kompas.com - 28/01/2013, 20:47 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

KOREA SELATAN, KOMPAS.com -- Penyanyi "Gangnam Style", Psy, akan tampil di upacara inaugurasi Presiden Korea Selatan pada bulan depan.

Rapper tersebut akan tampil di hadapan 60.000 hadirin dalam upacara yang akan digelar di Gedung Majelis Nasional di pusat Seoul pada 25 Februari, kata juru bicara Presiden Korea Selatan terpilih Park Geun-Hye.

Belum diketahui lagu apa saja yang akan dibawakan Psy dalam acara inaugurasi tersebut.

Park Geun-Hye (60) adalah putri dari tokoh kuat militer Korea Selatan Park Chung-Hee. Ia memenangkan pemilu pada bulan lalu untuk menjadi presiden perempuan pertama di Korsel.

Sementara itu, Psy yang memiliki nama asli Park Jae-Sang, membuat sejarah di dunia maya pada Desember 2012 ketika lagunya "Gangnam Style" dan tarian menunggang kudanya disaksikan miliaran kali di YouTube.

Penyanyi berusia 35 tahun ini menuai pujian di negaranya atas kepopuleran tersebut dan pada November 2012 ia menerima penghargaan kebudayaan tertinggi, The Okgwan Order of Cultural Merit, demikian seperti yang dikutip dari AFP.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.