Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibandingkan dengan Bruno Mars, Fatin Merasa Belum Pantas

Kompas.com - 30/01/2013, 12:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak yang memuji kedahsyatan suaranya tak membuat Fatin Shidqia Lubis sombong. Sebaliknya, peserta X Factor Indonesia Auditions ini justru merendah karena merasa masih dalam tahap belajar.

Dibandingkan dengan artis musik dari Amerika Serikat, Bruno Mars, Fatin merasa masih belum pantas. Padahal, video Fatin saat tampil di X Factor Indonesia Auditions episode keempat masuk situs resmi Bruno Mars, www.brunomars.com. Judul di atas videonya tertulis, Fatin Shidqia Lubis - Grenade: X Factor Indonesia Auditions

"Grenade'nya bruno mars tuh keren bgt loh guys! Jadi jgn bandingin aku sm dia,aku jauh nih msh belajar hehe," tulis Fatin di akun baru Twitter-nya.

Gaya malu-malu Fatin juga terlihat dari "kicauan"-nya yang lain. Siswa salah I SMA di Jakarta ini justru merasa khawatir jika kelak suaranya tak sebagus saat tampil dalam audisi X Factor Indonesia.

"Apa kalian mau terus brg walaupun nanti kondisiku down dan gak sebagus skrg? Kadang kepikiran," tulisnya lagi.

Fatin, dengan berseragam SMA dan berhijab, tampil dalam X Factor Indonesia Auditions episode keempat dengan melantunkan lagu Bruno Mars yang berjudul "Grenade". Vokalnya yang indah membuat para penonton merinding.

Ahmad Dhani, Rossa, dan Bebi Romeo, para juri utama sekaligus mentor X Factor Auditions, dan juri tamu Mulan Jameela, mulanya menilai bahwa Fatin, yang muncul dari balik layar panggung, biasa saja. Reaksi mereka berubah setelah mendengar kemampuan Fatin. Dhani sampai meminta Fatin untuk ikut penggemblengan vokal bersamanya pada tahap berikut. Rossa, yang duduk di sisi Dhani, tak mau kalah. Ia meminta Fatin menjadi "anak didik"-nya. Fatin, yang berekspresi wajah polos, memilih Rossa.

Video yang mempertontonkan suara merdu Fatin itu sudah diunggah ke YouTube dan ratusan ribu klik memuji habis. Bahkan, salah satu komentator, Lord Cemen, berujar, "Sudah lebih dari 20 kali gue dengar enggak bosan-bosan sampai lupa versi aslinya." (Anita K Wardhani) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com