Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Karya Ismail Marzuki dalam Java Jazz Festival 2013

Kompas.com - 30/01/2013, 20:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa legenda musik Indonesia dan karya mereka juga akan dikenang dalam Jakarta International Java Jazz Festival (Java Jazz Festival) 2013, 1-3 Maret mendatang di JIExpo, Kemayoran. Para pemusik masa kini negeri ini akan menyajikan kembali karya mereka.

Menurut Eki Puradiredja, Music Director Java Jazz Festival, sangat penting mengenalkan karya para pemusik legendaris kepada generasi muda Indonesia. "Tujuannya ini untuk mengenalkan legend Indonesia ke generasi muda supaya mereka tidak dilupakan," jelasnya dalam jumpa pers di Airman Lounge, Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013).

Dari para legenda itu, ada, antara lain, Ismail Marzuki. Yang akan disuguhkan adalah karyanya dari era 1931-1958. "Di situ akan ada Tompi, Glenn Fredly, dan banyak lagi. Tapi, lagu apa saja yang akan dibawakan, saya sendiri belum tahu, karena sampai saat ini setiap band masih mencari aransemen baru, masih berlatih lah," jelas Eki.

Java Festival Production, penyelenggara Java Jazz Festival, juga sedang berusaha untuk bisa menyuguhkan pertunjukan tribute bagi legenda musik dunia Miles Davis. "Sebenarnya kami menantang untuk ada tribute to Miles Davis, jadi kami undang (pemusik internasional) Omar Hakim. Tapi, lihat saja nanti, jadi atau enggak, karena itu cukup riskan, ini mesti diobrolin bareng (dengan Omar mengenai konsepnya), dan takut enggak terkejar waktunya," ungkap Eki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com