Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanda: Semoga Raffi dan Teman-temannya Kapok

Kompas.com - 01/02/2013, 18:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi yang pernah terkenal sebagai model, Wanda Hamidah, berpesan untuk artis Raffi Ahmad, yang dinyatakan positif oleh BNN menggunakan methylon, turunan dari cathinone, zat yang disebut-sebut efeknya lebih berbahaya daripada ekstasi dan sabu.

Ditemui oleh Tribunnews.com di kawasan Ciputat, Jakarta Selatan, politisi PAN yang duduk sebagai anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini mengatakan bahwa peristiwa penggerebekan yang terjadi di rumah Raffi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu lalu (27/1/2013), itu banyak hikmahnya.

"Saya bilang, kalau memang (Raffi) positif, kapok ya, cukup. Benar-benar ini jadikan pelajaran. Mungkin peristiwa ini banyak hikmahnya. Allah masih berikan sentilan kecil," ucap Wanda, Jumat (1/2/2013).

Atas peristiwa mengejutkan itu, mantan istri Chyril Raoul Hakim ini menuturkan bahwa mereka yang tidak menggunakan narkoba akan semakin takut untuk coba-coba menggunakan barang haram tersebut.

"Ini pelajaran berharga yang luar biasa. (Mereka yang) di sana (rumah Raffi, yang digerebek) kan bukan pengangguran. Profesinya macam-macam, ada (bidang) desain interior, pengacara, artis. Kapoklah harusnya," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah penggerebekan tersebut juga merupakan jebakan yang berbau politis jelang Pemilihan Presiden 2014, Wanda menyatakan tak mau memikirkan hal itu. "Saya enggak mau memikirkan itu. Tugas teman-teman (wartawan)-lah investigasi," pungkasnya. (Danang S Prabowo/Agung Budi Santoso)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com