Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One Direction Bantah Gunakan Lirik Tak Pantas

Kompas.com - 01/02/2013, 21:38 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- One Direction membantah tudingan sejumlah pihak yang menyebut boyband asal Inggris ini menggunakan lirik yang tak pantas bagi penggemar muda mereka.

Salah satu personel One Direction, Louis Tomlinson, membantah tudingan penggunaan bahasa yang cabul dalam lirik lagu mereka. "Masalahnya adalah cara membaca lirik itu," katanya. "Jika Anda membacanya dengan pikiran yang kotor, maka jadilah, tetapi jika tidak, itu bisa berarti hal yang sangat berbeda," sambungnya.

Lirik yang dianggap tidak sesuai dengan para penggemar mereka yang berusia muda itu terdapat dalam lagu "Live While You're Young".

Sepotong liriknya adalah: "It's now or never, don't overthink, just let it go, and if we get together, get together, don't let the pictures leave your phone."

Harry Styles, personel lain One Direction, menambahkan, "Saya rasa anda membacanya sesuai kehendak anda. Kami pemuda berusia 18, 19 dan 20. Penggemar sepertinya menyukainya, jadi ya semuanya baik-baik saja."

Film dokumenter dan amal
Boyband yang terdiri dari Louis, Harry, Zayn, Liam Payne, dan Niall Horan ini saat ini juga tengah membuat film dokumenter tentang riwayat hidup mereka sebagai grup vokal yang dibentuk oleh Simon Cowell dalam ajang X Factor Inggris.

Film itu disutradarai oleh Morgan Spurlock, yang membuat film dokumenter Super Size Me, pada 2004, yang diakuinya menyebabkannya hanya memakan produk McDonald's selama sebulan penuh.

Tahun ini One Direction juga merekam single terbaru mereka "One Way or Another" untuk kegiatan amal Red Nose Day. Lagu tersebut pernah dibawakan oleh Blondie pada 1978.

Single itu akan dibawakan untuk kali pertama dalam Brit Awards 2013, yang berlangsung pada 20 Februari nanti.

Salah satu bagian dari kegiatan amal mereka adalah mengunjungi sekolah di Ghana. "Satu hal yang membuat ini luar biasa adalah semangat orang-orang di sana," kata Liam Payne. "Kami pergi ke sebuah sekolah yang sama sekali tidak terlihat seperti sebuah bangunan. Tidak ada jendela atau apa pun," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com