Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benny Likumahuwa Masih Simpan Rahasia "LLw"

Kompas.com - 04/02/2013, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam Java Jazz Festival 2013 pada 1-3 Maret nanti di Jakarta, pencabik bas Barry Likumahuwa tampil pada ketiga hari itu. Hari pertama dia akan muncul bersama LLw. Hari kedua ia tampil bareng BLP (Barry Likumahuwa Project) dan terakhir ia main dengan sang ayah, Benny Likumahuwa, musisi jazz senior.

"Menurut rencana, bersamaan dengan Java Jazz nanti, kami merilis album baru LLw (Lesmana Likumahuwa works). Ini album kedua setelah album pertama dua tahun lalu. Ada tujuh lagu di sini, kami akan merilis Loose, Loud & Whiz (nama albumnya) dengan cara yang enggak konvensional," kata pria kelahiran Jakarta, 14 Juni 1983, itu.

LLw, yang juga dimotori Indra Lesmana ini dilengkapi Rafi dan Kyriz. Tentang apa yang berbeda pada cara rilis dan materi album terbaru LLw, ia belum mau berbagi. Satu hal pasti, pencarian sesuatu yang baru untuk album kedua itu memerlukan waktu lama meski rekamannya hanya empat hari.

"Biarlah (Loose, Loud & Whiz) menjadi kejutan, baik materi maupun cara rilisnya. Ini sesuatu yang baru," kata Barry saat dihubungi akhir pekan lalu.

Adapun penampilannya bersama BLP nanti merupakan tribute untuk Weather Report, band fusion-jazz-rock yang populer pada era 1970-an.

"Kami membawakan komposisi mereka, tetapi dalam versi BLP," ujar Barry, yang bersama sang ayah akan membawakan proyek mereka, "Like Father Like Son". (CP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com