Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heryawan: Tenang, Pasti Ada Strategi

Kompas.com - 05/02/2013, 22:10 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Hasil survei Citra Komunikasi Lingkar Survei Indonesia memprediksi, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar meraih posisi kedua dengan raihan 27,4 persen pada Pilgub 2013 nanti.

Dikonfirmasi usai deklarasi komitmen integritas pasangan Cagub-Cawagub Jabar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Gedung Sate, Bandung, Selasa, (5/2/2013), Heryawan mengakui telah mendapatkan informasi tentang hasil survei tersebut. Namun dia belum mengetahui isinya.

"Soal survei saya belum baca isinya," kilah Heryawan di Bandung, Selasa, (5/2/2013).

Apapun hasil survei itu, kata Heryawan, akan terus bekerja keras demi mencapai hasil yang diharapkan. "Insya Allah, kita akan terus berusaha, namanya juga berikhtiar. Apapun hasil surveinya, harus lebih memicu kita untuk terus bekerja keras," jelasnya.

Disinggung soal kemungkinan suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang "lari" pasca penangkapan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq oleh KPK, Heryawan menegaskan bahwa hal itu tidak akan berimbas pada peraihan suara nanti.

"Insya Allah tidak ada kaitan. Tenang saja, tenang. Insya Allah pasti ada strategi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumny, hasil survei Citra Komunikasi Lembaga Survei Indonesia menyatakan, pasangan Dede Yusuf - Lex Laksamana menempati urutan pertama, yakni 35,3 persen; kedua Ahmad Heryawan - Deddy Mizwar 27,4 persen; ketiga Rieke Diah Pitaloka - Teten Masduki 13,2 persen; keempat Irianto MS. Syafiudin - Tatang Farhanul Hakim 9,5 persen dan; kelima pasangan independen Dikdik Maulana Arif Mansur - Cecep Nana Suryana Toyib 0,7 persen.

Survei tersebut kemungkinan meleset atau margin of error sebesar 4,8 persen. Survei Citra Komunikasi LSI itu berdasarkan data per 10-16 Januari 2013 dengan responden 440 orang, baik laki-laki maupun perempuan. Adapun metode survei adalah dengan cara kuesioner, sampling standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com