Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Heryawan Pindah Rumah Membawa Kucing

Kompas.com - 06/02/2013, 19:50 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Calon Gubernur Ahmad Heryawan pindah rumah ke Wisma Kartipah di Jalan Ir H Djuanda. Dia membawa serta kucing jenis Persia bernama Pillow yang berusia satu bulan.

"Ini kucing anak saya, dikasih temannya. Sudah satu tahun di rumah dinas. Nah, sekarang kami bawa pindah ke tempat baru," kata Heryawan yang kini masih menjabat Gubernur Jabar itu, Rabu (6/2/2013).

Heryawan harus pindah rumah karena tengah cuti selama masa kampanye Pilkada Jabar. Dia cuti selama 15 hari untuk berkampanye di berbagai daerah. Karena cuti untuk kampanye, semua fasilitas negara ia tanggalkan.

Ia meninggalkan rumah dinas di Gedung Pakuan dengan mengendarai mobil Pajero, sementara anak-anaknya menggunakan mobil Honda CR-V. Keduanya berpelat hitam. Kedua mobil tersebut meninggalkan Gedung Pakuan sekitar pukul 17.30 WIB

Menurut salah satu anak Heryawan, Hadi, kucing berbulu hitam, kuning, dan putih itu lucu dan menggemaskan. Ia dan beberapa saudaranya sering bermain bersama kucing tersebut. "Bulunya halus dan badannya empuk kaya bantal, makanya dikasih nama Pillow," kata Hadi.

Selama cuti, Heryawan akan keliling sejumlah daerah untuk berkampanye. Jadwalnya pada hari pertama kampanye langsung meluncur ke Bekasi setelah penyampaian visi-misi di hadapan anggota DPRD di Gedung Sate. Setelah itu ia akan ke Kuningan, Cirebon, dan sekitarnya.

"Saya sering keluar. Di rumah baru yang kami kontrak, paling hanya lima malam saya menginap di sana," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com