Dari Polisi hingga Wanita Bule Siap Adu "Kocak" - Kompas.com

Dari Polisi hingga Wanita Bule Siap Adu "Kocak"

Kompas.com - 07/02/2013, 14:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Stand Up Comedy Indonesia sebuah ajang mencari para Comic (pelaku stand up comedy) berbakat telah memasuki season 3. Setelah melakukan serangkaian audisi di Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta, telah terpilih 18 Comic.

Mereka adalah Gian, Muslim, Iam, Bene, Reno, Pulung, Alphi, Alison, Arie, Dimzy, Chandra, Fico, Liongky, Pian, Rizki, Babe, Ferry dan Uus. Mereka berjuang untuk terus bertahan di panggung show Stand Up Comedy Indonesia Season 3.

Beragam keunggulan mereka memiliki, dari mulai materi hingga gaya penampil yang beda, unik serta lucu. Mengandalkan latar belakang suku maupun pekerjaan mereka masing-masing. Ada Briptu Ferry Ardilesmana, yang berasal dari Polsek Cibungbulang, Polres Bogor. Berawal dari coba-coba, hingga lolos dan justru kini didukung oleh atasan untuk izin tiga hari setiap minggu untuk proses shooting. "Sering nonton saja, dan kelihatannya gampang tapi ternyata susah. Awalnya ada keraguan tapi ternyata atasan memberikan izin dan malah mendukung," kata Ferry.

Ada pula Alison Victoria Thackray. Wanita bule asal Newcastle, Inggris yang rupanya cukup fasih dalam berbahasa Sunda. Sejak kecil Alison memang suka menonton stand up comedy di negara asalnya. Sayang ketika pindah ke Indonesia di tahun 2004, ia belum menemukan hal tersebut.

Hingga Juli 2012 dia mengaku mendengar ada open mic untuk Stand Up Comedy. Siapa sangka penampilannya diapresiasi banyak orang, hingga kini mendorongnya berada di atas panggung Stand Up Comedy Indonesia Season 3.

Alison berjanji dalam setiap penampilan akan menyampaikan humor yang penuh 'isi'. "Ada something unik yang membedakan. Ada pesan yang mau saya sampaikan, seperti kemandirian wanita. Bule enggak beda sama yang lain, dan juga tentang korupsi sedikit," kata Alison.

Penasaran dengan aksi mereka yang siap mengocok perut anda? Stand Up Comedy Indonesia 3 tayang setiap Minggu pukul 20.00 di Kompas TV. 


EditorEko Hendrawan Sofyan

Close Ads X