Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Omen: Helmie, Motor Chaseiro

Kompas.com - 10/02/2013, 11:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kepergian vokalis grup Chaseiro, Helmie Elzar Indrakesuma, yang meninggal dunia pada Minggu (10/2/2013) pagi dalam usia 55 tahun, menghadirkan kesedihan bagi Candra Darusman (vokal dan keyboard), Aswin Sastrowardoyo (vokal dan gitar), Edwin Hudioro (flute), Irwan B Indrakesuma (vokal), Norman Sonisontani atau Omen (vokal) dan Rizali Indrakesuma (vokal dan bas). Secara pribadi, Omen menilai sahabatnya itu merupakan motor penggerak grup yang mereka bentuk pada akhir 1970-an dan mulai dikenal sejak mengikuti kompetisi grup vokal Radio Amigos pada 1978 itu.

"Dia motornya Chaseiro, dia bersemangat sekali," kata Omen dalam wawancara per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Minggu (10/2/2013).

Helmie, menurut Omen, juga menyemangati para personel lain Chaseiro dalam menggarap album terkini mereka, Retro II, beberapa bulan terakhir ini.

"Dia yang kasih semangat untuk menyelesaikan album Retro II. Prosesnya sendiri sudah 50 persen lah," tutur Omen.

Sepanjang kariernya bersama Chaseiro, Helmie telah merilis enam album, yaitu Pemuda (1979), Bila (1979), Vol. 3 (1981), Ceria (1982), Persembahan (2001), dan Retro (2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com