Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Satu Mobil Beramai-ramai, Dapat Parkir Gratis

Kompas.com - 10/02/2013, 13:31 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Dimulai pada Grammy Awards 2008 atau ke-50, National Academy of Recording Arts and Sciences (NARAS) terus berusaha menyelenggarakan Grammy Awards dengan lebih ramah lingkungan sampai sekarang.

NARAS bekerja sama dengan National Resources Defence Council (NRDC) berusaha mengurangi dampak tak ramah lingkungan hidup berkait dengan penyelenggaraan Grammy Awards 2013 atau ke-55, yang akan digelar di Staples Center, Los Angeles (California, AS), Minggu (10/2/2013) malam waktu setempat atau Senin (11/2/2013) pagi WIB.

Salah satu wujud komitmen berkesinambungan untuk menerapkan praktik-praktik ekologis yang cerdas, seluruh produksi dari siaran langsung Grammy Awards 2013 dan upacara sebelum penayangan langsung itu akan ditunjang energi terbarukan 100 persen yang dibeli melalui Los Angeles Department of Water & Power.

NARAS akan pula mendaur ulang botol, kaleng, gelas, minyak untuk memasak, dan gabus yang digunakan dalam acara-acara resmi yang berkait dengan Grammy Awards 2013, termasuk pesta setelah pergelaran penganugerahan penghargaan tersebut. Makanan dan minuman yang tersisa dari perhelatan itu dan tetap layak dikonsumsi akan disumbang ke organisasi-organisasi yang membutuhkan, termasuk Upward Bound House, yang menyediakan rumah untuk keluarga miskin yang punya anak.

NARAS, bekerja sama dengan Ride Amigos, juga menjadi sponsor sebuah program menumpang mobil beramai-ramai (satu mobil berisi lebih dari dua orang, termasuk pengemudi, tapi tak lebih dari kapasitas mobil), bagai  menumpang mobil omprengan, ke dan dari tempat perhelatan tersebut. Layanan itu bertujuan membantu mereka yang akan hadir di Grammy Awards 2013 untuk bersikap lebih ramah terhadap lingkungan hidup dengan cara mengurangi kemacetan (yang berarti juga mengurangi pemakaian bahan bakar dan mengurangi polusi) serta menghemat uang selama perjalanan ke dan dari tempat perhelatan tersebut. Tahun ini, 100 mobil  pertama yang mendaftar melalui situs-situs terkait akan diberi fasilitas parkir gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com