Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gotye-Kimbra Singkirkan Maroon 5-Wiz Khalifa

Kompas.com - 11/02/2013, 08:37 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Instrumentalis multitalenta kelahiran Belgia berdarah Australia, Wouter "Wally" De Becker atau lebih dikenal dengan nama Gotye, bersama vokalis sekaligus pencipta lagu asal Selandia Baru, Kimbra Lee Johnson, meraih penghargaan Best Pop Duo/Group Performance versi Grammy Awards 2013 atau yang ke-55, yang digelar pada Minggu (10/2/2013) malam waktu setempat atau Senin (11/2/2013) pagi WIB di Staples Center, Los Angeles (California, AS).

Berkat lagu "Somebody That I Used To Know", Gotye dan Kimbra berhasil mematahkan prediksi sebelumnya yang mengunggulkan kerja sama band asal AS Maroon 5 dengan rekan senegaranya, rapper Wiz Khalifa, dalam lagu "Payphone", dan kolaborasi paman-keponakan LMFAO. LMFAO masuk kategori itu dengan lagu "Sexy and I Know It", yang klip videonya sudah ditonton oleh lebih dari 200 juta pengakses YouTube.

Kemenangan Gotye dan Kimbra itu merupakan keberhasilan proyek musik Gotye tersebut. Untuk lagu yang diciptanya itu, Gotye berharap bisa menggandeng vokalis wanita. Seorang produser musik bernama Tetaz memberi rekomendasi kepada Gotye untuk melibatkan Kimbra sebagai penyanyi lagu "Somebody That I Used To Know". Hasilnya, lagu tersebut juga menjadi salah satu dari Billboard Top Songs of the Year, selain masuk nominasi Record of  the Year dan mendatangkan penghargaan Best Pop Duo/Group Performance dalam Grammy Awards 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com