Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trofi Gramofon Kedua untuk Gotye

Kompas.com - 11/02/2013, 10:27 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Lelaki kelahiran Belgia berdarah Australia, Wouter "Wally" De Becker atau lebih dikenal dengan sebutan Gotye, dengan albumnya yang berjudul Making Mirrors mendapatkan trofi gramofon keduanya dalam kategori Best Alternative Music Album pada Grammy Awards 2013. Ia menyingkirkan Biophilia (The Idler Wheel is Wiser than the Driver of the Screw and Whipping Cords Will Serve You More than Ropes Will Ever Do), Bjork (Fiona Apple), M83 (Hurry Up, We're Dreaming), dan Tom Waits (Bad As Me).

Gotye, yang merupakan instrumentalis multitalenta, sebelumnya berjaya bersama vokalis sekaligus pencipta lagu asal Selandia Baru, Kimbra Lee Johnson, dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance pada pergelaran yang diselenggarakan pada Minggu (10/2/2013) malam waktu setempat di Staples Center, Los Angeles (California, AS) itu. Mereka meraih penghargaan tersebut dengan lagu ciptaan Gotye yang berjudul "Somebody That I Used to Know".

Gotye, yang lahir pada 21 Mei 1980, dikenal sebagai artis musik yang memiliki suara natural. Ia pun memiliki kemampuan memainkan alat-alat musik gitar, drum, perkusi, keyboard, dan synthesizer.

Sepanjang karier bermusiknya, Gotye telah merilis tiga album indie dan sebuah album kerja sama hasil daur ulang beberapa single dari album pertama dan kedua miliknya. Lebih jauh, Gotye juga terdaftar sebagai salah satu anggota trio indie pop The Basics di Melbourne, Australia, yang sudah merilis tiga album dan beberapa lagu sejak 2002.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com