Trofi Gramofon Kedua untuk Gotye

Kompas.com - 11/02/2013, 10:27 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Lelaki kelahiran Belgia berdarah Australia, Wouter "Wally" De Becker atau lebih dikenal dengan sebutan Gotye, dengan albumnya yang berjudul Making Mirrors mendapatkan trofi gramofon keduanya dalam kategori Best Alternative Music Album pada Grammy Awards 2013. Ia menyingkirkan Biophilia (The Idler Wheel is Wiser than the Driver of the Screw and Whipping Cords Will Serve You More than Ropes Will Ever Do), Bjork (Fiona Apple), M83 (Hurry Up, We're Dreaming), dan Tom Waits (Bad As Me).

Gotye, yang merupakan instrumentalis multitalenta, sebelumnya berjaya bersama vokalis sekaligus pencipta lagu asal Selandia Baru, Kimbra Lee Johnson, dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance pada pergelaran yang diselenggarakan pada Minggu (10/2/2013) malam waktu setempat di Staples Center, Los Angeles (California, AS) itu. Mereka meraih penghargaan tersebut dengan lagu ciptaan Gotye yang berjudul "Somebody That I Used to Know".

Gotye, yang lahir pada 21 Mei 1980, dikenal sebagai artis musik yang memiliki suara natural. Ia pun memiliki kemampuan memainkan alat-alat musik gitar, drum, perkusi, keyboard, dan synthesizer.

Sepanjang karier bermusiknya, Gotye telah merilis tiga album indie dan sebuah album kerja sama hasil daur ulang beberapa single dari album pertama dan kedua miliknya. Lebih jauh, Gotye juga terdaftar sebagai salah satu anggota trio indie pop The Basics di Melbourne, Australia, yang sudah merilis tiga album dan beberapa lagu sejak 2002.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.