Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pidato Kemenangan Anne Hathaway Dicaci di Twitter

Kompas.com - 12/02/2013, 12:50 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Anne Hathaway kembali memenangi penghargaan atas aktingnya lewat film Les Miserables. Kali ini di ajang penghargaan BAFTA, yang merupakan Oscar versi Inggris. Sayangnya, kemenangannya ini sedikit ternoda akibat pidatonya yang dinilai banyak pihak terlalu berlebihan dan panjang. Sebelumnya, ia juga melakukan hal yang sama di ajang Golden Globe, Critics Choice, maupun SAG.

Aktris yang tahun ini dinominasikan menerima Oscar itu mulai menjadi bahan tertawaan karena terkenal dengan pidatonya yang kerap panjang. Di media sosial seperti Twitter, banyak yang mencaci pidatonya yang membosankan.

Contohnya, saat memenangi penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di BAFTA, ia malah mengucapkan terima kasih kepada pengarang Les Miserables, Victor Hugo. Akibatnya, ia menjadi bahan olokan dan cacian di Twitter.

"Jika Hathaway mengucapkan terima kasih kepada Victor Hugo, apakah (Kathryn) Bigelow juga harus berterima kasih kepada (Osama) Bin Laden?"  

"Anne Hathaway kembali sok kaget, merasa terhormat, dan rendah hati dengan pidatonya yang panjang dan sudah dilatih #BAFTA."

"Pidato Anne Hathaway lebih panjang dari adegannya di film."

"Anne Hathaway, pidatomu menyebalkan."

"Setiap pidato Anne Hathaway pasti ada lelucon buruk, terima kasih ke para pemain, manajemen, cinta suami *muntah*."

"Meski pidatonya berlebihan, tapi Anne Hathaway pantas menang #Bafta2013 #lesmiserables."

Selain Victor Hugo, Hathaway juga mengucapkan terima kasih kepada penata rambut dan wajahnya. Juga sempat bercanda soal rekan mainnya di Les Miserables, Eddie Redmayne, yang sakit di belakang panggung.

"Hai Eddie, cepat sembuh. Aku akan datang dan mengelus rambutmu, tapi kau tahu, itu tak mungkin."

Bintang The Dark Knight Rises yang juga terdengar sakit ini berkomentar soal kondisinya, "Saya sedang sakit radang tenggorokan."

Meskipun pidato penuh canda dan panjang Hathaway ini disambut tawa oleh para selebriti di ruangan itu, tidak demikian halnya dengan pemirsa di rumah dan tentunya di Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com