Storia Jatuh Cinta Kepada Inesz Pada Pandangan Pertama

Kompas.com - 12/02/2013, 20:33 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak butuh waktu lama bagi band Storia untuk menemukan pengganti vokalis Witrie, yang mengundurkan diri pada April 2012. Joel (bas), Kitut (keyboard pertama), Aldhan (keyboard kedua), dan Rama (drum) dari grup tersebut langsung jatuh cinta pada pandangan pertama kepada vokalis Annisha Desvyani Tahier atau Inesz.

"Jadi, posisinya waktu itu, pas mau single kedua 'Tak Mau Lagi', gue ingat banget pas Maret (2012), Witrie bilang, 'Guys kayaknya gue enggak bisa lanjut sama kalian'. Dari situ, 'Oke kasih waktu ke kami untuk cari pengganti kamu'," cerita Kitut ketika berkunjung ke kantor Kompas.com, di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Setelah menerima pernyataan pengunduran diri dari Witrie, Joel, Kitut, Aldhan, dan Rama langsung membuka audisi tertutup untuk mendapatkan vokalis baru Storia. "Kami cari lewat audisi. Pesertanya itu hasil tanya-tanya dari teman ke teman saja, memang sengaja tertutup," terang Aldhan.

Audisi rupanya tak cukup bagi Storia untuk menemukan vokalis baru sampai suatu ketika Inesz hadir begitu saja. "Jadi, kebetulan Aldhan mau beli keyboard di mantannya Inesz. Terus, dari situ, kok langsung dapat chemistry-nya, langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Belum apa-apa Inesz sudah bisa ngeledekin Kitut. Akhirnya, dia kami undang, kami kasih materi (lagu-lagu) Storia buat dia dengerin," jelas Joel.

Padahal, Inesz awalnya hampir tak mengenal Storia. "Padahal aku dulunya setiap kali ada video clip Storia di TV pasti langsung pindahin channel, 'Apa sih nih'. Tapi, enggak tahunya malah gabung sama mereka," aku Inesz.

Selain itu, Inesz juga tak menyangka bahwa selama ini dirinya bekerja di satu kantor yang sama dengan Witrie. "Dunia itu sempit. Pas di kasih tahu kalau Witrie kantornya barengan sama aku, aku tuh cuma bisa bilang, 'Hah yang bener?'. Dari situ akhirnya Witrie ngajak kenalan," kisah Inesz.

Singkat cerita, dengan kehadiran Inesz, Storia ingin membuka lembaran baru dengan single terkini mereka, "Buat Ku Tersenyum Untukmu". "Dia memiliki karakter yang berbeda dengan vokalis yang sebelumnya. Pokoknya, dengan formasi yang baru, Storia ingin memulai hari yang baru, perjalanan yang baru," kata Aldhan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X