Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aldhan "Storia" Pilih yang Feminin

Kompas.com - 12/02/2013, 20:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai pencipta single "Buat Ku Terseyum Untukmu", yang dibawakan oleh band Storia, Aldhan (keyboard) sengaja bermain dengan lirik lagu yang bersifat feminin. "Single ini lebih feminin, lebih menyentuh wanita," kata Aldhan, yang bersama rekan-rekan segrupnya --Inesz (vokal), Joel (bas), Kitut (keyboard), Rama (drum)--berkunjung ke kantor Kompas.com, di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Selama ini Aldhan memerhatikan bahwa kebanyakan band yang memiliki vokalis perempuan masih menyanyikan lagu dengan lirik yang tidak bersifat feminin atau maskulin. "Jadi, kebanyakan liriknya masih universal, untuk cowok atau untuk cewek. Tapi, untuk single 'Buat Ku Terseyum Untukmu' ini liriknya cewek banget. Jadi, nyanyian cewek untuk cowoknya," jelasnya.

Sementara itu, untuk musik mereka, Storia memilih pop yang lebih sederhana dibandingkan dengan yang mereka mainkan dalam album pertama.

"Kalau di album pertama, orang dengar lagu kami masih nge-jazz banget. Tapi, yang sekarang, kami coba yang sederhana, supaya setiap orang bisa mainin, atau anak-anak sekolahan bisa mainin kalau mereka nge-band," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com