Aldhan "Storia" Pilih yang Feminin

Kompas.com - 12/02/2013, 20:54 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai pencipta single "Buat Ku Terseyum Untukmu", yang dibawakan oleh band Storia, Aldhan (keyboard) sengaja bermain dengan lirik lagu yang bersifat feminin. "Single ini lebih feminin, lebih menyentuh wanita," kata Aldhan, yang bersama rekan-rekan segrupnya --Inesz (vokal), Joel (bas), Kitut (keyboard), Rama (drum)--berkunjung ke kantor Kompas.com, di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Selama ini Aldhan memerhatikan bahwa kebanyakan band yang memiliki vokalis perempuan masih menyanyikan lagu dengan lirik yang tidak bersifat feminin atau maskulin. "Jadi, kebanyakan liriknya masih universal, untuk cowok atau untuk cewek. Tapi, untuk single 'Buat Ku Terseyum Untukmu' ini liriknya cewek banget. Jadi, nyanyian cewek untuk cowoknya," jelasnya.

Sementara itu, untuk musik mereka, Storia memilih pop yang lebih sederhana dibandingkan dengan yang mereka mainkan dalam album pertama.

"Kalau di album pertama, orang dengar lagu kami masih nge-jazz banget. Tapi, yang sekarang, kami coba yang sederhana, supaya setiap orang bisa mainin, atau anak-anak sekolahan bisa mainin kalau mereka nge-band," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X