Versace, Terpopuler di Karpet Merah Oscars

Kompas.com - 14/02/2013, 15:49 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Ada seorang perancang fashion yang namanya menjadi jawaban atas pertanyaan, "Busana siapa yang Anda kenakan?" di karpet merah Academy Awards atau Oscars selama setidaknya 15 tahun terakhir ini. Siapa ya?

Merujuk ke Red Carpet Project dari The New York Times, perancang fashion itu adalah Gianni Versace. Menurut Times, 34 perempuan ternama dalam industri film dunia telah mengenakan gaun-gaun dari label fashion Italia Versace untuk hadir dalam Academy Awards, dari 1997 hingga 2012.  

Angelina Jolie, Heather Graham, dan Faith Hill, contohnya, telah mengenakan gaun-gaun Versace untuk dua kali Oscars. Sementara itu, Hilary Swank dan Catherine Zeta Jones memilihnya untuk tiga kali Academy Awards.

Dalam daftar lima perancang yang karyanya dikenakan oleh paling banyak perempuan bintang di karpet merah Oscars selama 15 tahun terakhir ini, di bawah Versace ada Valentino (20), Christian Dior (18), Vera Wang (16), dan Chanel (14).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.