Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizal Mantovani: "Argo" Bermodal Menang

Kompas.com - 14/02/2013, 19:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-19, yang diadakan pada 27 Januari 2013 di AS, dan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Awards ke-66, yang diselenggarakan pada 10 Februari 2013, film Argo mencetak sederet prestasi. Menurut sutradara Rizal Mantovani, pencapaian tersebut akan menjadi modal yang bagus bagi film itu dan sang sutradara, aktor Ben Afflack, untuk menang dalam Academy Awards atau Oscars ke-85, yang akan digelar di AS pada 24 Februari 2013 waktu setempat. 

"Argo membuat pressure untuk menang. Yang menarik adalah Ben Affleck menjadi sutradara yang bagus setelah proses yang cukup mengagetkan. Dia pernah jatuh, dia pernah main film seperti di Pay Check, akhirnya dia mencoba sesuatu yang baru," ulas Rizal dalam obrolan dengan Kompas.com.

Dengan keberhasilan Argo, menurut Rizal, film yang mengangkat kisah penyanderaan dan pembebasan sejumlah diplomat AS di Teheran, Iran, pada 1979 itu patut diperhitungkan. "Sekali jago (menang), itu biasa. Tapi, kalau kalau sudah dua kali, ini enggak mungkin hanya beruntung. Memang jago orang ini (Affleck)," katanya.

Namun, Argo akan mendapat pesaing berat, Lincoln. "Kalau Lincoln, ya siapa sih yang enggak tahu Steven Spilberg, sudah jaminan film keren. Tapi, masih bagusan Argo daripada Lincoln," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com