Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Harmonis Perkawinan Ben Affleck-Jennifer Garner

Kompas.com - 15/02/2013, 13:27 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Meski Ben Affleck dan Jennifer Garner sudah menikah selama tujuh tahun, kemesraan pasangan insan film ini tidak pernah pudar. Dalam acara Golden Globe Awards 2013 di Los Angeles (California, AS), contohnya, Affleck dengan lantang mengucapkan, "I love you" ke arah Garner ketika menerima penghargaan Sutradara Terbaik untuk film Argo.

Ketika usai menghadiri acara BAFTA Awards 2013 di London (Inggris) pun keduanya memanfaatkan waktu luang mereka untuk berkencan. Sementara itu, ketiga anak mereka berada di rumah kakak perempuan Garner. "Ia seperti anak kecil," canda Garner kepada temannya sambil menggandeng suaminya yang malam itu meraih dua penghargaan, untuk Sutradara Terbaik dan Film Terbaik.

Mungkinkah Affleck akan sukses meraih Film Terbaik dalam Academy Awards 2013? "Saya merasa bersyukur, bangga, dan beruntung dengan hidup saya," ujar Affleck kepada People.

Tentunya, maksud ucapan Affleck itu adalah ia memiliki Garner, wanita yang selama ini setia mendampinginya serta telah memberinya tiga anak yang lucu, Violet (7), Seraphina (4), dan Samuel (yang akan berusia satu tahun pada 27 Februari nanti).

Selama tujuh tahun pasangan ini mampu menyeimbangkan karier dan keluarga. Hal itu sungguh jarang terjadi pada pasangan di Hollywood.

Garner lebih fokus mengurus anak-anaknya di rumah, ketimbang kariernya. Sementara itu, Affleck kariernya makin menanjak sejak menjadi sutradara di Hollywood. Penghargaan demi penghargaan diraih oleh aktor yang berperan sebagai Tony Mendez dalam Argo ini, dari Golden Globe Awards, Screen Actors Guild Awards, Critics Choice Awards, Directors Guild Awards, Producers Guild Awards, hingga BAFTA Awards, meskipun kategori Sutradara Terbaik di ajang Academy Awards 2013 tidak menominasikan dirinya.

"Saya punya keluarga yang hebat. Mereka sungguh merupakan inspirasi bagi karier saya. Saya sungguh merasa bahagia dengan keadaan saya sekarang," ujar pria yang tahun ini genap berusia 40 tahun ini.

Beberapa sumber yang kenal dekat dengan pasangan ini mengungkapkan bahwa keduanya tetap memertahankan "peran tradisional" mereka sebagai ayah dan ibu. Garner mengurangi kegiatannya sebagai aktris dan memilih berperan sebagai ibu bagi anak-anaknya. Garner selalu menyempatkan diri mengantar kedua anak perempuannya untuk mengikuti kursus balet dan karate.

"Ia benar-benar membuat saya kagum. Seorang sosok ibu yang mengagumkan dan mendukung karier suaminya. Bagi saya, mereka pasangan ideal," puji Clea Duvall, yang merupakan salah satu aktris yang berperan dalam film arahan Affleck, Argo.

Di tengah kesibukannya sebagai aktor dan sutradara film, Affleck tetap merupakan sosok ayah yang menjunjung tinggi tradisi seorang ayah yang baik. Meski ia sibuk menghadiri beberapa acara penghargaan film seperti sekarang ini, ia tetap selalu menyisihkan waktu untuk bersama anak-anak dan istrinya.  

"Anda pernah menonton seri TV Mad Men? Seperti itulah peran Affleck dalam keluarganya. Membesarkan anak-anaknya bersama istrinya. Prioritas utamanya adalah keluarganya," ujar seorang sumber terdekat pasangan ini.

Di waktu luangnya, Affleck menyempatkan diri mengajak anak-anaknya ke toko buku dan membacakan mereka buku. Ia juga sering mengajak anak-anaknya berbelanja di pasar tradisional.

"Istri dan keluarganya merupakan anugerah terbaik bagi Affleck. Mereka selalu menjadi prioritas utama baginya," ungkap salah seorang teman terdekat Affleck.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com