Nyanyi di Java Jazz Festival 2013, Dewi Sandra Akan Berhijab

Kompas.com - 15/02/2013, 21:16 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Dewi Sandra mengaku akan menyanyi di panggung Java Jazz Festival 2013 di Jakarta, 2 Maret mendatang, dengan mengenakan hijab.

"Belum pernah nyanyi (lagi), lagi vakum, insya Allah di Java Jazz nanti bakalan nyanyi perdana pakai jilbab," tutur Dewi dalam wawancara di sela kegiatannya dalam Indonesia Fashion Week 2013 di Jakarta Convention Center, Jumat (15/2/2013).

Meski Java Jazz Festival 2013 merupakan festival musik internasional dengan segala keriaannya, Dewi tidak berminat untuk melepas hijabnya. "Enggak akan dilepas, semuanya dari hati, lingkungan ikut mendukung, dan suami pastinya ikut mendukung. Alhamdulillah," tutur istri Agus Rahman ini.

Untuk sampai ke tahap mengukuhkan diri berhijab bukanlah perkara mudah bagi Dewi. "Selama setahun terakhir berdebat dengan diri, karena perlu pertanggungjawaban yang besar untuk pakai jilbab. Memang, sudah mempersiapkan diri, semuanya learning by doing. Saya enggak mungkin langsung pintar seperti orang yang lebih dulu pakai hijab sebelum saya, juga harus ada pembelajaran," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.