Kuasa Hukum: Raffi Tak Mungkin Tolak Permintaan Rehab

Kompas.com - 17/02/2013, 09:37 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengacara Hotma Sitompul angkat bicara mengenai wacana Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk merehabilitasi pembawa acara, artis peran, sekaligus penyanyi Raffi Ahmad, yang menjadi tersangka kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba. Menurut Hotma, kliennya tak akan pernah bisa menolak untuk direhabilitasi atas permintaan BNN.

"Kami harus tunduk kepada BNN, kepada penyidik. Soal rehab, kalau BNN bilang harus rehab, apa kami harus nolak? BNN yang punya kewenangan," tegasnya dalam wawancara di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (16/2/2013).

Namun, sebelumnya Hotma akan menanyakan dasar rehabilitasi itu. "Pertanyaannya, direhab untuk apa? Apa ada ketergantungan atau tidak? Rehab kan untuk yang nyandu," tekan Hotma. "Kami mau tanya dulu, kalau direhab apa ada ketergantungan. Tapi, yang paling penting, saya sudah lihat rekaman Direktur RSKO (rumah sakit ketergantungan obat), Raffi tidak ketergantungan dan tidak menggunakan (narkoba)," lanjutnya.

Untuk itu, Hotma akan terus menyiapkan langkah hukum untuk membebaskan Raffi dari kasus narkoba yang menjeratnya sejak 27 Januari 2013. "Kami datang konsultasi terus untuk pilihan hukum yang diambil. Tapi, enggak bisa dibilangin (dipublikasi), nanti strategi kami ketahuan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.