Benny-Barry Likumahuwa, Dialog Ayah-Anak

Kompas.com - 17/02/2013, 11:25 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain bas Barry Likumahuwa akan tampil bersama  ayahnya, pemain trombon kawakan Benny Likumahuwa dalam proyek musik Benny Likumahuwa Jazz Connection pada hari ketiga Java Jazz Festival 2013, 3 Maret. Bagi Barry, kolaborasinya kali ini seperti dialog antara anak dengan ayah dalam bahasa musik.

"Ya, bisa dibilang kami berdialog musik, nanti spontan saja, enggak pernah direncanain sebelumnya, latihan juga cuma sekali lah," kata Barry.

Barry memprediksi dialog anak dengan ayah itu akan semakin menjadi-jadi jika keduanya melakukan duel kebolehan memainkan alat musik masing-masing. "Biasanya Bokap duluan dengan trombonnya yang mulai duel. Gue sebagai anak belum tentu bisa nebak mau ke arah mana, tapi nanti bisa cepat menyesuaikan arahnya mau ke mana. Atau, enggak tertutup kemungkinan gue duluan yang mulai. Kebetulan ayah saya orangnya senang main sama yang muda-muda," jelas Barry.

Pada penampilan mereka nanti, Barry dan Benny akan berdialog dalam musik funk hingga afro-cuban jazz. "Banyak sekali warnanya, mulai dari funk, afro-cuban jazz. Tapi, kami enggak kepikiran menempelkan musik etnik dengan jazz, karena sulit sekali. Kalau asal ditempel, nanti malah terdengar culun (lucu)," jelas Barry lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.