Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang: Ashanty Kena Radang Selaput Otak

Kompas.com - 18/02/2013, 19:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Ashanty harus dirawat di rumah sakit sejak Senin (18/2/2013) ini. Menurut sang suami, pemusik Anang Hermansyah, ia terkena radang selaput otak.

Penyakit itu terungkap sesudah Ashanty merasakan sangat sakit di kepala. Semua obat penghilang sakit kepala telah diminumnya, tetapi tak kunjung sembuh.

"Di shooting (film yang dibintangi oleh Ashanty), malam itu (17/2/2013) panas dingin. Kami ke Gandaria (Jakarta Selatan) dulu semalam. Ternyata dirujuk ke ahli saraf karena pusingnya enggak selesai. Obat apa saja enggak mempan. Akhirnya, dirujuk ke internis bahwa ini kena radang selaput otak," papar Anang dalam wawancara di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan, tempat Ashanty dirawat, Senin (18/2/2013).

Menurut Anang, sakit kepala yang dialami Ashanty bukan hal baru. Namun, biasanya rasa sakit itu bisa dihilangkan dengan meminum obat biasa. "Tapi, yang kemarin buat aku kayaknya ada yang salah," tambah Anang.

Selama beberapa hari ke depan, Ashanty tidak bisa ditemui oleh sembarang orang. Menurut Anang, istrinya harus beristirahat total dan, jika keadaannya sudah lebih baik, maka akan mendapat tindakan lanjutan.

Anang mengaku belum berpikir untuk memindahkan perawatan Ashanty ke rumah sakit luar negeri. Ayah dua anak ini masih menunggu perkembangan dan terus memberi dukungan bagi sang istri.

"(Ashanty) sudah tahu (tentang penyakitnya). Kemauannya untuk sembuh tinggi. Selain obat, psikis harus kuat ya," ungkap Anang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com