Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

132 Mobil Hancur saat Adegan film "Die Hard"

Kompas.com - 20/02/2013, 16:24 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Anda pernah menyaksikan seri terbaru Die Hard berjudul  A Good Day to Die Hard yang dibintangi aktor kawakan Bruce Willis? Anda mungkin terkesima oleh begitu banyaknya adegan mobil-mobil berkejaran, lalu bertabrakkan atau ditabrakkan.

Nah, menurut sutradara John Moore, 132 mobil hancur dalam aksi kejar-kejaran mobil terutama ketika Bruce Willis mengendarai SUV Mercedes-Benz G-Class dalam mengejar para penjahat jahat Rusia yang menembakkan roket peluncur granat (RPG) ke mobil yang dikendarainya.

 
Anda tahu ongkos 132 mobil yang digunakan untuk adegan itu? 11 juta dollar AS atau Rp 106,7 miliar!
 
"Ada 132 (mobil) yang tidak bisa digunakan lagi dan ada 518 mobil yang masih dapat diperbaiki," kata Moore seperti dikutip inautonews.com. 

"Sialnya ada beberapa mobil keren di sana. Itulah asyiknya. Dalam film ini, bagaimana Anda berani beraksi walaupun Anda harus beraksi dengan Lamborghini," katanya.  "Yang menyakitkan saya. Saya adalah seorang fanatik mobil," katanya.
 
Moore memilih SUV Mercedes-Benz G-Class karena kendaraan ini sangat cocok dengan latar belakang Rusia. Beberapa kendaraan itu hancur selama pembuatan film.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com