Kompas.com - 21/02/2013, 17:48 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Diego Michiels dan korban pemukulannya, Meff Paripurna, berpelukan saat sidang berlangsung. Meff menyatakan telah memaafkan Diego terkait pemukulan yang terjadi di basement 2 Senayan City.

"Saya di sini (persidangan) ingin menyampaikan bahwa saya dan keluarga sudah memaafkan Diego dari lubuk hati saya," ujar Meff di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2013).

Meff mengaku dirinya sudah memaafkan Diego bukan hanya di dalam persidangan saja, tetapi juga dari dalam hatinya. Pernyataan itu langsung disambut positif oleh majelis hakim dan Diego.

Setelah itu, Diego langsung bersalaman dan memeluk Meff yang lalu disambut riuh tepuk tangan dari semua orang yang ada di ruang sidang.

Akan tetapi, menurut majelis hakim Nawawi, walaupun Meff sudah memaafkan Diego, bukan berarti perkara ini selesai. Sidang ini akan terus dilanjutkan.

"Pernyataan Meff ini yang akan meringankan hukuman Diego, tetapi persidangan tetap berjalan," ucapnya.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Diego Michiels yang diketuai oleh Elza Syarief sudah tiga kali mendatangi kediaman Meff Paripurna di kawasan Bogor, Jawa Barat. Maksud kedatangan tim kuasa hukum untuk meminta permohonan maaf dari pihak keluarga korban dan mengganti rugi seluruh biaya pengobatan.

"Kami sudah datang kerumahnya, dan mereka sudah membukakan pintu maaf," kata tim kuasa hukum Diego, Kapitra Ampera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.