Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelly Clarkson Bantah Isi Buku Clive Davis

Kompas.com - 21/02/2013, 20:45 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Kelly Clarkson menuduh seorang eksekutif perusahaan rekaman musik menyebarkan gosip tentang dirinya dalam sebuah buku otobiografi. Clive Davis (80), yang mengontrak Clarkson ke perusahaan rekaman RCA, membahas hubungan mereka yang kurang bersahabat dalam buku barunya itu.

Clarkson mengatakan, klaim bahwa ia "menangis histeris" di kantor Davis tidaklah benar. Dalam sebuah post di blognya, Selasa (19/2/2013), Clarkson juga membela penulisan lagunya, setelah Davis mengatakan bahwa Clarkson berjuang untuk menulis lagu popnya yang menjadi hit.

Menanggapi komentar Clarkson, Davis mengatakan, "Saya sangat menyesal bahwa ia memutuskan untuk mempermasalahkan apa yang saya tahu sebagai gambaran akurat akan kebersamaan kami."

"Gangguan ingatan"
Clarkson menulis, "Jadi saya dengar Clive Davis merilis sebuah memoar dan menyebarkan informasi palsu tentang saya dan musik saya. Saya menolak untuk di-bully dan saya harus menjernihkan gangguan ingatannya." Lanjutnya, "Pertama, ia bilang saya 'menangis histeris' di kantornya ketika ia menuntut 'Since U Been Gone' dimasukkan ke album saya. Tidak benar sama sekali."

Clarkson menulis lagi, "Saya memang ingin ada tambahan gitar ke demo asli dan Clive tidak setuju. Saya tetap bersikeras dan saya tidak bisa lebih bangga akan lagu itu. Saya menolak upayanya untuk melemahkan lagu itu."

Clarkson dikontrak setelah ia menjuarai musim pertama American Idol pada 2002.

Perbedaan kreatif
Namun, di blognya, Clarkson mengatakan bahwa Davis membuatnya menangis setelah ia mengkritik lagunya, "Because of You", yang menjadi salah satu hit terbesarnya.

"Hal ini sangat menyedihkan, datang dari seseorang yang saya, sewaktu masih remaja, anggap sebagai pahlawan musik dan merasa sangat terhormat bisa bekerja sama dengannya," tulis Clarkson. "Menjadi dewasa sangat luar biasa karena Anda belajar bahwa Anda tidak perlu takut pada siapa pun, bahkan Clive Davis," tambahnya.

Dalam sebuah pernyataan online, Davis mengatakan, "Sebelum buku itu diterbitkan, saya memeriksa setiap fakta dengan lima individu independen yang hadir setiap hari selama peristiwa itu terjadi." Kata dia pula, "Bab itu ditulis dan diverifikasi oleh setiap individu itu." Sambungnya, "Saya tetap konsisten dengan isi bab seperti yang tertulis di buku saya. Pada saat yang sama, saya mendoakan dan akan selalu mendoakan, bakat dan karier Kelly akan terus melambung tinggi."

Pada 2007, Clarkson mengungkapkan bahwa ia tidak lagi bekerja dengan Davis karena perbedaan kreatif mengenai album barunya. Namun, ia kemudian meminta maaf atas pertengkaran itu dan menyebutnya, "Salah satu pria paling hebat dalam industri rekaman."

Buku Davis juga menceritakan detail ketika ia bekerja sama dengan Whitney Houston dan Bruce Springsteen.

Sepanjang kariernya, sang produser telah memenangi empat penghargaan Grammy untuk debut Jennifer Hudson pada 2009, lagu "Breakaway" Clarkson, dan dua penghargaan untuk album Supernatural Santana pada 2000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com