Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringgo Agus Rahman Bingung Ben Affleck Tidak Masuk Nominasi

Kompas.com - 23/02/2013, 23:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS,com - Aktor Ringgo Agus Rahman (30) rupanya sangat kagum dengan  film arahan Ben Affleck, 'Argo'.

Banyak hal yang membuat Ringgo mendukung film yang diangkat dari kisah nyata "Canadian Caper", tentang upaya agen CIA Tony Mendez memimpin penyelamatan enam diplomat AS di Teheran, Iran di tengah Revolusi Islam pada 1979 lalu.

"Film sebenarnya susah sih ya, banyak banget yang bagus. Tapi gila satu hal yang buat terkagum-kagum. Apalagi kalau sudah nonton, menurut gue film yang sangat potensial untuk juara," kata Ringgo.

Namun Ringgo sangat heran karena Ben Affleck justru tidak masuk dalam nominasi Best Director di Piala Oscar 2013. Padahal 'Argo' masuk sebagai salah satu nominasi film terbaik.

Kemampuan Ben Affleck menyutradarai film tersebut juga diakui ajang Golden Globe Award ke-70 dengan membawa pulang dua piala, yakni Film Terbaik (Drama) dan Sutradara Terbaik.

"Yang gue heran kenapa sutradara Argo (Ben Affleck) enggak masuk nominasi ya, padahal filmnya masuk," ujar Ringgo.

Persaingan sutradara terbaik dalam ajang Oscar 2013 melibatkan Maichael Haneke (Amour), Ang Lee (Life of Pi), David O. Russell (Silver Linings Playbook), Steven Spielberg (Lincoln) dan Benh Zeitlin, (Beasts of the Southern Wild).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com