dMasiv Belajar "Ngejazz"

Kompas.com - 24/02/2013, 15:02 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik d'Masiv akhirnya mendapat kesempatan untuk kali pertama tampil dalam Jakarta International Java Jazz Festival. Mereka akan mengisi panggung utama Java Jazz Festival 2013. Namun, untuk menuju hal tersebut, tidak mudah bagi d'Masiv. Pasalnya, mereka harus meyakinkan penyelenggara pergelaran itu, Java Festival Production.

"Kami main di sana (Java Jazz Festival 2013) enggak gampang, karena pakai proses kirim demo, bukan langsung terima. Berulang kali ke sana, untuk meyakinkan, kami bisa," cerita Rian, sang vokalis, ketika berbincang dengan Kompas.com di studio perusahaan rekaman Musica Studios, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ketika menyiapkan demo, mereka bermodal pengalaman mengikuti berbagai kompetisi sebelum menjadi terkenal. "Karena lahir dari festival, jadi kayak ngulik lagi, kayak dulu, main beberapa aransemen yang agak ribet," kata Rian.

Setelah disetujui untuk tampil, d'Masiv bekerja keras, 10-12 jam di studio Musica Studios menggodok lagu-lagu mereka yang akan mereka sajikan secara jazzy. Mereka dibantu oleh sejumlah pemusik lain, termasuk Mus Mudjiono dan Akbar "The Groove".

Band tersebut berencana menyuguhkan 10 lagu di panggung utama pada hari kedua Java Jazz Festival 2013, Sabtu (2/3/2013). "Ya, kami ini d'Masiv learn to jazz (plesetan grup Michael Learns to Rock), enggak pengin bilang main jazz," tekan Rian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.