Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nirina-Ernest Sepakat Unggulkan "Argo"

Kompas.com - 24/02/2013, 18:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Suami istri Ernest "Cokelat" dan Nirina Zubir sama-sama memilih Argo untuk menjadi film terbaik dalam Academy Awards 2013, yang akan digelar pada Minggu (24/2/2013) waktu setempat di Los Angeles (California, AS).

Pasangan yang telah dikaruniai dua buah hati ini mengaku takjub dengan film yang diangkat dari kisah nyata itu. "Argo itu kisah nyata, tapi enggak lebay. Nyangkut nyawa gitu kan tuh film. Gue jagoin itu karena realitanya bener-bener kerasa," ujar Ernest kepada Kompas.com "Ya, Nirina juga dukung, termasuk semua yang ada di film itu, sepeti aktornya, mudah-mudahan menang," timpal Nirina dengan semangatnya.

Mereka juga takjub kepada aktor Ben Affleck menyutradarai film tersebut. Terlebih, menurut keduanya, suasana film itu amat terasa nyata sedari awal dan selalu membuat "kejutan" baru pada setiap adegannya.

"Biasanya lihat film kejadian nyata, tapi baru tercengang pas di akhir. Tapi, ini  dari awal, bener-bener enggak jauh dari kejadian nyata," papar Ernest.

Namun, jalan Argo untuk meraih trofi Oscar akan dihalangi oleh para pesaingnya, yakni, Amour, Beasts of the Southern Wild, Django Unchained, Les Miserables, Life of Pi, Lincoln, Silver Linings Playbook, dan Zero Dark Thirty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com