Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Jennifer Lawrence Alami "Kecelakaan Kostum"

Kompas.com - 25/02/2013, 14:55 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Jennifer Lawrence mengalami "kecelakaan kostum" lagi ketika menerima penghargaan berkat aktingnya dalam film Silver Linings Playbook. Ketika hendak menerima trofi Oscar sebagai Best Performance by an Actress in a Leading Role pada Academy Awards 2013, di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles (California, AS), Minggu (24/2/2013) malam waktu setempat, Lawrence terjatuh di anak tangga menuju panggung.

Gaun putih Dior Haute Couture yang dikenakan oleh Lawrence rupanya telah mengganggu langkah-langkahnya. Maklum, gaun itu mengembang serta panjang dan "berekor" hingga menyapu lantai. Di karpet merah, sebelum pergelaran tersebut, ia mengatakan kepada para reporter bahwa ia dan penata penampilannya terpaksa menggunting 15 cm "ekor" gaunnya karena sangat panjang.

Di belakang panggung, sesudah menerima trofi Oscar-nya, Lawrence ditanya oleh para reporter, apakah ia sengaja menjatuhkan dirinya. "Memang," jawabnya bercanda. "Maksud Anda, apa yang terjadi? Lihat gaun saya! Saya berusaha melangkah menaiki tangga dengan gaun ini. Gaun ini menutupi tangga," jelasnya.

Ia pun memberi jawaban kepada para reporter yang ingin tahu apa yang ada dalam pikirannya ketika terjatuh. "Satu kata kotor yang tak bisa saya ucapkan, yang dimulai dengan huruf 'F'," ujarnya lalu tertawa.

Namun, jatuhnya tak parah. Ia, yang sempat menutup wajahnya, bisa segera bangkit lalu tertawa. Ketika tiba di pentas, ia melempar canda kepada para tamu undangan Oscars 2013 yang memberi tepuk tangan untuknya sembari berdiri. "Anda berdiri hanya karena saya jatuh di tangga. Saya merasa amat malu," ucapnya.

Menengok ke 27 Januari 2013 waktu Los Angeles, ketika menerima penghargaan Outstanding Female Actress in Leading Role dalam SAG (Screen Actors Guild) Awards 2013, yang diadakan di The Shrine, Lawrence juga mengalami "kecelakaan kostum".

Ketika itu ia mengenakan gaun biru navy panjang "bersusun tiga", tanpa bahu, dan bagian bawahnya "berekor" menyapu lantai. Gaun tersebut merupakan bagian dari koleksi musim panas 2013 Christian Dior. Ketika ia melangkah menuju panggung, ujung bawah dari bagian atas gaunnya tertarik ke atas, sehingga pahanya terlihat. Untungnya, ia bisa segera mengatasinya, sehingga gaun itu kembali seperti semula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com