Kompas.com - 25/02/2013, 17:08 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Upaya tim penasihat hukum Diego Michiels untuk mendapatkan penangguhan penahanan atas nama terdakwa Diego Michiels akhirnya dikabulkan oleh majelis hakim. Dia pun menjadi tahanan kota.

Majelis hakim mengabulkan penangguhan penahanan ini setelah mendapat surat jaminan dari PSSI dan tim kuasa hukum terdakwa. Selain itu majelis hakim juga melihat kelakuan Diego yang dinilai telah berkelakuan baik selama jalannnya persidangan.

Diego resmi diubah statusnya dari tahanan rutan menjadi tahanan kota DKI Jakarta terhitung sejak Senin (25/2/2013) sampai 20 Maret 2013. "Yang menjamin dari PSSI atas nama Rudolf Yesayas dan tim kuasa hukum," ujar tim kuasa hukum Diego, Kapitra Ampera, Senin (25/2/2013).

Sebelum dikabulkan penangguhan penahanannya, nama Diego Michiels sudah masuk dalam daftar 24 pemain yang masuk dalam daftar skuad Timnas yang akan berlaga di kualifikasi piala Asia 2014.

"Majelis hakim meminta surat jaminan dari PSSI, bahwa Diego masuk dalam Timnas untuk kualifikasi Piala Asia," kata Kapitra.

Akan tetapi, majelis hakim ketua Nawawi memberikan peringatan kepada Diego, walaupun sudah ditangguhkan penahannya, Diego harus tetep bersikap kooperatif jika dirinya dipanggil untuk menjalankan sidang.

Selama penangguhan penahanannya, Diego hanya boleh bermain bola saja, mengingat sebentar lagi skuad Garuda akan menjalani training camp jelang kualifikasi Piala Asia. Diego Michiels ditahan sejak 10 November 2012 karena pengeroyokan yang dilakukannya di diskotek di kawasan Senayan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.